Home » » Definisi Pengaruh Menurut Para Ahli

Definisi Pengaruh Menurut Para Ahli




Artikel ini membahas terkait :

  1. Pengertian Pengaruh menurut para ahli
  2. Macam macam pengaruh
pengertan pengaruh menurut para ahliAda berbagai macam definisi pengaruh menurut parah ali, diantaranya dalam kamus besar bahasa indonesia dijelaskan bahwa pengaruh merupakan suatu daya yang yang timbul dari sesuati untuk membentuk watak, kepercayaan, dan perbuatan seseorang. Selain itu ada juga definisi pengaruh menurut arah ali lain yang mengatakan bahwa pengaruh merupakan suatu kekuatan yang berasal dari suatu sumber, dapat berupa orang atau suatu benda sehingga dapat membuat sesuatu yang dipengaruhi dapat melakuakn atau dapat berubah sesuai keinginan yang mempengaruhi. Jadi pengaruh merupakan suatu hasil dari sebuah sikap yang dilakukan oleh seseorang dengan sengaja untuk mendapatkan perubahan sesuai yang diinginkannya, baik dengan diiringi sanksi maupun dilakukan dengan sukarela.


Jenis - Jenis Pengaruh Menurut Para Ahli

Jenis pengaruh dibagi menjadi dua, yaitu
  1. Pengaruh positif, yaitu pengaruh yang bisa membuat seseorang bisa melakukan sesuatu yang baik. Sebagai contoh : disebuah rumah tangga ada slah seorang anak yang sangat rajin beribadah. Se hari hari ia selalu sholat ke masjid. Namun orang tua si anak itu sama sekali tidak pernah datang ke masjid. Lambat laun, orang tua tersebut sadar dan akhirnya engituti anaknya untuk datang ke masjid.
  2. Pengaruh negatif, yaitu pengaruh yang mengaak seseorang untuk berbuat kejelekan. Contohnya : Disebuah kelas, ada seorang anak yang suka mabuk mabuk an, suka merokok, suka mencuri, dan sebagainya. Semakin lama ia selalu mengajak teman temannya untuk berbuat kejelekan itu, sehingga banyak diantara teman temannya yang berbuat kejelekan.
demikian definisi tentang pengaruh menurut para ahli, semoga bermanfaat

0 komentar :

Posting Komentar

< -->