Home » » 5 bulan dipenjara, akhirnya Ahok Masuk Islam

5 bulan dipenjara, akhirnya Ahok Masuk Islam


Basuki tjahaja P., atau yang biasa kita kenal dengan Ahok. Ahok merupakan seorang yang lahir di belitung th 1966. Pada saat remaja, ia melanjutjan studinya di Tri Sakti dg mengambil jurusan Geologi. Setelah lulus kuliah, ia kembali ke kampung halamannya dan membuat sebuah CV yang bergerak dibidang kontraktor pertambangan timah.

Lalu setelah 2 tahun ia berada di kampung halaman, ia kembali melanjutkan studinya dengan mengambil jurusan magister manajemen.  Singkat cerita, tahun 2004 Ahok berhasil terpilih sebagai anggota DPRD belitung, namun setahun setelahnya Ahok menjabat sebagai Bupati belitung timur.


Pada tahun 2008, Ahok mendapatkan penghargaan sebagai tokoh anti korupsi. Lalu ia digandeng oleh Jokowi untuk menjadu wakil Gubernur DKI Jakarta. Di tengah perjalanan, Jokowi ternyata terpilih sebagai presiden RI, maka kemudian Ahoklah yg diberikan amatan untul menjadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi.

Setelah jabatannya habis, ia terkenan kasus penistaan agama dan akhirnya dipenjara. 5 bulan di penjara, Akhir akhir ini media online santer memberitakan kehiduapan rumah tangga beliau. Banyak orang yang serpekulasi penyebab masalahnya. Ada yang mengatakan itu sebatas stingan belaka, dan bahkan ada juga yang mengatakan permasalahan rumah tangga terjadi karena Ahok sudah menjadi Muslim.

Benar atau tidak berita itu, kita belum tau secara pasti, yang jelas judul di atas merupakan sebuah doa. Kita berdoa semoga Ahok benar benar menjadi seorang muslim yang taat beribadah, sehingga bisa menjadi pemimpin umat islam, layaknya Umar bin Khattab.

Kita tahu bahwa Umar bib khattab dulunya merupakan seorang kafir yang sangat kejam. Bahkan ia tidak segan segan membunuh orang yang sedang melakukan sholat. Namun apa yang terjadi ketika Allah memberikan hidayah kepadanya?.. jadilah ia serang muslim yang sangat taat, dan menjadi pemimlin yang amanah, sampai akhirnya ia dijamin masuk surga bersama Rosulullah Muhammad SAW.

Untuk itu, sekali lagi kita doakan kepada Ahok, mudah mudahan Allah memberikan hidayah kepadanya, sehingga jadilah ia menjadi seoranh muslim yang kaffah, seorang muskim yg bersih, dan menjadi pemimpin umat islam yang amanah.


Aminl al fatihah

0 komentar :

Posting Komentar