Home » » Definisi Promosi Menurut Para Ahli

Definisi Promosi Menurut Para Ahli

apa itu promosi?

Dalam Mustafa (1996: 20) disebutkan bahwa promosi merupakan forum pertukaran informasi antara produsen dan konsumen dengan tujuan utama untuk memberikan informasi tentang produk yang disediakan, serta membujuknya agar mereka bereaksi terhadap produk tersebut. Reaksi yang ditimbulkan oleh konsumen dapat muncul dalam berbagai bentuk, yaitu mulai dari tumbuhnya  kesadaran  atau sekedar mengetahui keberadaan produk yang disediakan, sampai kepada tingkat pembelian ataupun pemanfaatan. 

Baca juga : pengertian metode kuantitatif menurut para ahli
Definisi Promosi Menurut Para Ahli


Lebih lanjut Mustafa (1996: 20) menjelaskan bahwa promosi merupakan kegiatan terpenting dalam dunia perdagangan, baik perdagangan jasa ataupun produk. Jerome dan Andrew mengemukakan dalam Mustafa (1996: 20) bahwa promosi mempunyai empat tujuan yaitu, untuk menarik perhatian, menciptakan kesan, membangkitkan minat, serta untuk memperoleh tanggapan dari para konsumen. Tujuan promosi juga disebutkan oleh Stanley dalam Mustafa (1996: 20) yaitu untuk mempengaruhi pengetahuan, sikap dan perilaku konsumen, serta membujuk mereka untuk menerima konsep, pelayanan, ide, ataupun barang yang dipromosikan.


Dari definisi di atas dapat diambil pengertian bahwa promosi merupakan suatu usaha untuk menyampaikan pesan-pesan kepada calon konsumen terkait barang ataupun jasa yang disediakan agar mereka berkenan memanfatankan barang ataupun jasa tersebut.
demikian artikel tentang pengertian promosi menurut para ahli, semoga bermanfaat.

0 komentar :

Posting Komentar