Home » » Empat Golongan yang Dirindukan oleh Surga

Empat Golongan yang Dirindukan oleh Surga

Empat golongan yang dirindukan oleh surga -Setiap orang tentunya mempunyai keinginan masuk surga, entah mereka yang beragama islam, ataupun yang beragama non islam, namun dalam islam sendiri, ternyata semenjak surga diciptakan, surga telah merindukan 4 orang, atau 4 goloangan, siapa saja mereka?

Empat Golongan yang Dirindukan oleh Surga


Empat Golongan yang Dirindukan oleh Surga
  1. Taalil quran, Yaitu bagi mereka yang senanntiasa membaca al quran, mengajarkan, serta mengamalkan isi dari alquran itu sendiri. Kita tahu bahwa Al quran merupakan salah satu kitab yang istimewa, dikarenakan sampai saat ini tidak ada satupun yang mampu mengubahnya, selain itu Allah dengan hanya kita membacanya saja, maka Allah pun akan memberikan pahala kepada kita. Hal ini senada dengan hadits Nabi yang artinya "sebaik baiknya orang adalah orang yang mau membaca alquran dan mengamalkannya"

  2. baca juga hukum merayakan maulid nabi muhammad saw

  3. Muth`imul ji`an, Yitu bagi mereka yang mau memberikan makanan kepada orang yang lapar. Kita tentunya pernah merasakan bagaimana beratnya, jika kita dalam kondisi lapar, dalam kondisi tidak uang, dalam kondisi sedang ada masalah berat, dsb. Disaat ada orang lain yang mau membantu kita, maka kita akan merasa sangat senang sekali. Nah, bagi mereka yang mau menolong tersebut, Allah memberikan apresiasi kepadanya berupa surga.

    Baca juga : doa agar cepat mendapatkan jodoh yang sholeh dan sholehah

  1. Hafidzul Lisan, yaitu bagi mereka yang selalu menjaga lisannya. Menjaga lisan bukan diartikan kita selalu diam saja, tanpa berkata kata, melainkan bagaimana kita bisa menjaga lisan kita, agar kita tidak mengeluarkan kata kata yang bisa melukai hati orang lain. Dalam satu hadits nabi dikatakan bahwa "Salamatul insan, fi hifdzil lisan", artinya, selamatnya manusia itu tergantung kepada bagaimana ia bisa menjaga lisannya. Maka itulah dalam satu hadits nabi, Rosululah bersabda "fal yaqul khairon, auliyasmut", yaitu bagi kita yang tidak bisa berkata baik, maka kita disuruh untuk diam. 

    Pada saat di dunia, mungkin bisa saja kita bisa berbihong dengan lisan kita, namun pada saat kita dihakimi oleh Allah, maka yang ngomong bukan hanya kita, melainka setiap anggota badan kita akan bersaksi dengan apa yang selama ini kita perbuat. Tangan kita akan bicara dengan apa yang selalu kita ambil, kaki kita akan mengatakan kemana kita selalu melangkah, rtelinga kita akan bicara hal apa saja yang kita dengar, mata kita akan bersaksi terkait apa saja yang selalu kita lihat, dst. Untuk itu kita berdoa, mudah - mudahan Allah selalu menjaga semua indra kita dari perbuatan perbuatan yang melanggar aturan Allah SWT.

  2. Shooimu fi romadhon, yaitu orang yang senantiasa berpuasa romadhon.

    Bagi Umat Islam, puasa romadhon merupakan puasa yang wajib dilakukan. hakikat puasa sebenernya tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja, melainkan bagaimana kita bisa menahan hawa nafsu kita, dari hal hal yang membatalkan pahala puasa, seperti ghibah, marah marah, sombong, berbohong, dsb

itulah artikel tentang 4 golongan atau 4 orang yang disindukan oleh surga, semoga kita semua termasuk ke dalamnya.

0 komentar :

Posting Komentar

< -->